PRIHATINOQ

welcome to my blog.

Sabtu, 07 Januari 2012

FRENZ... u can call the bataks

Semasa kuliah, kalian pasti punya konco-konco 1 genk kan?. Begitu juga dengan aku, aku menyebutnya HTI alias H5, Tati (or Tita) n Ira, dikelas sering disebut siBATAK, meski aku sebenernya bukan batak siy,. Berikut cerita pertemuan ku dengan batak-batak ini.. 
IRA
Aku mengenal ira di masa pengenalan kuliah. Masa penjajakan untuk mencari teman di kota perantauan, dalam penentuan kehidupan dimasa depan nanti. Berniat untuk mencari teman yang bisa diajak berjuang bersama-sama. Aku pikir ini akan lancar, tapi ternyata tidak mudah. Berbeda sekali dengan masa disekolah dulu,,, kalau disekolah mereka lebih ramah. “duduk sini yuk, kamu sekolah mana???” katanya menyapa,, wah lanjutlah berteman.
Tapi di kampus,, keadaannya jauh berbeda. Semuanya sibuk dengan urusan masing-masing. Dan akupun bukan tipe orang yang mudah bergaul,,. Sekali dicuekin nyaliku pun langsung menciut,., gak berani lg deketin. Di hari kedua,, aku mulai berpikir wah kalau begini terus, bakal sendirian terus ini. Akupun coba untuk deketin seorang cewek yg ada disampingku. Tapi dia malah menjauh,,, mungkin aku bauk kali y haha.. (). Aku hampir nyerah.
 coba sekali lagi,,, akhirnya berhasil dapat temen ngobrol juga, namanya mira, ternyata orangnya friendly banget,, tapi bukan satu kelas q,, melainkan nondik. Hari terakhir, diwaktu perpisahan akupun belum dapetin teman seperjuangan. ASTAGA…  )*tepok jidat.
Hingga…di waktu perpisahan masa pengenalan, semua mahasiswa diberi tahu roster yang nantinya akan jadi pedoman untuk kuliah kedepannya. Tapi rosternya berbeda sekali dengan jaman sekolah dulu. Malah bisa dibilang gak tahu cara baca rosternya. Gak ada yg bisa ditanya lagi. Sumpah disitu bingung abis macem orang bodo aku. Disela-sela kebodoan ku,, dan keclingak-clingukan q. Aq menatap sepasang mata yang tak jauh didepan ku,, mata kamipun saling bertatap dan saling berbicara. ( ̄~ ̄;)*berlebihan.
Gimana ini rosternya?? Ruangannya dimana?? Itulah yang dikatakannya kepada ku,. Sementara akupun tak tahu.. whahaha
Setelah itu berkenalan dan berlanjutlah hari-hari ku dengan dia yang bernama ira.  Yippiy.
Disela-sela hariku berteman dengan ira dikampus, kami berkenalan dengan teman yang lain. Termasuk halimah dan tati yang kemudian menyatukan sekaligus membagi kami,, menyatukan kami menjadi 4sekawan yang dikenal dengan sebutan BATAK. Dan sekaligus membagi  menjadi h5 & ira,, aku dan tati. Tapi kami tidak jalan berpisah, malah membuat kami tetap menjadi 4 sekawan “3 batak dan 1 jawa.”. Hmmm kangen.
Dimata ku, ira adalah perempuan yang cantik, malah bisa dibilang semuwwa lelaki pasti sukak sama siira ini.
Ibaratnya.. kalo siira dilempar dari atas jembatan, dibawahnya pasti uda banyak cowok-cowok yang nampung dia untuk rebutin kaki, tangan, kepala, rambut, sama kuku dia kalo bisa.., sangat berbeda sekali dengan ku, bagai hitam dan putih. Tapi dibalik itu semua ira punya banyak masalah, dia salah satu diantara kami yang tidak begitu lancar perjalanan kuliahnya, ingin sekali aku membantu, tapi nggak tw aq bisa buat apa.. Sabarr ya ra.
Finally: Aku menyadari betapa berharganya mereka untuk ku, kadang aku menyesal telah berbuat salah kepada mereka, sahabat2 q, bagai keluarga ke2ku. Terserah mereka menganggap ku apa. Yang terpenting aku disini selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka, dan berharap bisa tetap berkomunikasi sampai kita dijemput tulang rusuk kita, saat kita punya keturunan, sampai hari tua nanti,, sampai ajal menjemput.
By The Way,, aku masi punya hutang sama mereka,, “TRAKTIR” hahaha. Moga-moga bisa ngumpul n Menuhin janji q itu.        m(_ _)m
Ceritanya tentang ira dulu, selanjutnya menyusul H5 n Tita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar